Hal paling menakutkan tentang investasi adalah mencoba untuk menemukan “saham yang tepat”.

Kita semua ingin memilih saham ajaib yang dapat memberikan kekayaan dengan cepat dan tak terhitung, namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak berfungsi bagi kebanyakan orang.

Jika anda ingin mengembangkan kekayaanmu dari waktu ke waktu, anda mungkin bisa sukses dengan dana. Belajar bagaimana menggunakan dana untuk berinvestasi didalam portofoliomu dapat membantu anda menyusun rencana jangka panajng yang dapat mengembangkan kekayaanmu.

  • Mengapa anda harus berinvestasi didalam dana?

Tidak semua investasi sesuai untuk setiap orang. Namun, ada kesempatan baik bahwa anda bisa mendapatkan keuntungan saat anda menggunakan dana untuk diinvestasikan dalam portofoliomu.

Keanekaragaman instan adalah salah satu keuntungan terbesar yang terkait dengan berinvestasi didalam dana. Dana adalah kumpulan aset yang membagikan kualitas. Bila anda berinvestasi didalam dana, anda mendapatkan eksposur untuk segala sesuatu didalam dana.

Ada dana untuk hampir segala sesuatu. Anda dapat berinvestasi dalam dana energy yang bersih. Anda dapat berinvestasi di saham yang sedang bertumbuh. Anda dapat berinvestasi di saham dividen. Anda dapat berinvestasi dalam dana obligasi. Ini bahkan mungkin untuk berinvestasi dalam dana semua pasar yang memiliki tiap potongan perusahaan public di Amerika Serikat.

Bila anda menemukan dana untuk berinvestasi didalamnya, anda mengambil keuntungan dari berbagai petak pasar dan bukan mengandalkan pada beberapa saham individu. Hal ini menguntungkan, karena dari waktu ke waktu, tren pasar secara keseluruhan meningkat.

Saham individu adalah cerita yang berbeda. Perusahaan bangkrut. Produk ketinggalan jaman. Merger menyebabkan setiap tetes harga saham berada pada akuisisi. Jika anda berinvestasi di daerah yang salah, anda kehilangan dan anda bisa menderita kerugian yang cukup besar.

Dana membantu melindungi terhadap pemilihan saham individu karena sisa aset dalam dana dapat menebus kerugian yang diderita oleh sejumlah saham individu.

Sebagian dana yang paling umum untuk diinvestasikan didalamnya adalah reksa dana. Kumpulan-kumpulan aset ini dirancang untuk mencapai tujuan tertentu.

Jika anda memiliki toleransi resiko yang lebih tinggi dan tertarik untuk menumbuhkan kekayaanmu secara agresif, anda dapat berinvestasi dalam reksa dana yang bertujuan untuk mengembangkan. Entah anda ingin berinvestasi di obligasi, utilitas, atau sector kesehatan, rasanya mungkin untuk menemukan reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dana yang dikelola secara aktif mengharuskan setiap orang untuk memutuskan aset mana yang harus disertakan. Pilihan mereka seharusnya membantu meningkatkan tingkat pengembalian menggunakan kriteria dana. Karena ada seorang manajer yang meneliti dan membuat keputusan, dana tersebut sering muncul dengan biaya diantara senilai 1% dan 3% dari rekening danamu.

Dana indeks merupakan bagian dari reksa dana. Daripada yang mendasarkan penyertaan dalam dana pada keputusan dari pengelolaan dana (atau sekelompok manajer investasi), dana indeks termasuk aset berdasarkan indeks yang dilacak.

Misalnya, jika anda berinvestasi dalam dana indeks S&P 500, anda berinvestasi dalam segala hal yang diikuti oleh indeks tersebut. Terdapat dana obligasi juga yang melacak indeks obligasi.

Karena dana indeks tidak memerlukan manajemen yang aktif, mereka dikenakan biaya murah. Umumnya anda dapat menemukan hal tersebut dikenakan biaya dibawah 1% pertahun.

  • Dana yang diperdagangkan di bursa (ETF)

Dalam beberapa tahun terakhir, dana yang diperdagangkan di bursa telah mendapatkan popularitas. Dana ini mengikuti kelompok aset, tetapi porsi mereka menjadi unit-unit yang menjual saham di bursa.

ETF lebih mudah untuk diperdagangkan karena mereka bertindak seperti saham saat anda membeli dan menjualnya. Reksa dan indeks dana memerlukan proses penutupan secara menyeluruh dan transaksi umumnya membutuhkan waktu lebih lama. Namun dengan ETF, anda juga membayar biaya transaksi dalam sejumlah kasus.

Anda memperdagangkan ETF pada bursa, yang berarti anda membayar sejumlah biaya. Selain itu, banyak ETF bermunculan dengan rasio biaya (biaya yang dikenakan perusahaan investasi untuk mengoperasikan dana). Kabar baiknya adalah ETF muncul dengan rasio serendah 0,04%, sehingga dengan biaya transaksi tersebut, mereka dapat menjadi pilihan yang baik dalam hal penghematan biaya.

Itu juga lebih mudah untuk mendapatkan eksposur terhadap mata uang dan komoditas melalui ETF. Anda perlu berhati-hati karena ada resiko tambahan yang terlibat saat anda berinvestasi di komoditas dan mata uang ETF, tetapi bagi orang yang mencari portofolio yang spicier, aset ini dapat terlihat menarik.

  • Bagaimana berinvestasi didalam dana?

Tentu saja, setelah anda mengetahui dasar-dasar tentang dana, kini saatnya untuk mencari tahu kemana dana tersebut diinvestasikan.

Landasan strategi dana-investasi adalah untuk melihat berapa persen portofoliomu didalam saham, obligasi, dan aset lainnya. Hal ini sangat penting saat anda pertama kali memulai dan membangun portofolio pensiun jangka panjang.

Pada tingkat yang paling dasar, investasi didalam dana untuk portofolio jangka panjangmu dimulai dengan dana saham seluruh pasar dan dana obligasi pemerintah. Pertimbangkan alokasi yang anda inginkan berdasarkan toleransi resikomu dan membeli sejumlah saham.

Untuk membangun portofoliomu secara konsisten dari waktu ke waktu, gunakan metode “Dollar-Cost Averaging” sebagai keuntungan anda. Sisihkan jumlah uang tertentu setiap bulannya. Jika anda memiliki US$ 200 untuk diinvestasikan dan memutuskan mengalokasikan 80 ke saham dan 20 ke obligasi yang menurutmu masuk akal, maka masukkan US$ 160 ke dana saham dan US$ 40 ke dana obligasi.

 
 

Theme by HermesThemes

Copyright © 2017 Green-Card-Lottery-Eu. All Rights Reserved